Spektakuler!!!... 1840 Siswa SMK Negeri 1 Turen Turun ke Jalan Meriahkan HUT RI ke 74
20 Agustus 2019 Info Kesiswaan Mimin
Spektakuler!!!... 1840 Siswa SMK Negeri 1 Turen Turun ke Jalan Meriahkan HUT RI ke 74

Dalam HUT RI yang ke 74 ini, SMK Negeri 1 Turen mengadakan sebuah kegiatan memperingati Hari Kemerdekan RI dengan sebuah acara yang bernama "flashmob". Flashmob adalah sebuah acara yang terorganisasi, di mana sekelompok orang bekerja sama untuk menghibur sekaligus mengejutkan masyarakat umum dengan sebuah pertunjukan yang ditampilkan secara tiba-tiba. Acara flashmob dapat mengandung tarian, nyanyian, atau bahkan percobaan untuk memecahkan sebuah rekor.

Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Turen, seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Turen mulai dari bapak kepala sekolah, bapak dan ibu guru, karyawan, serta peserta didik kelas X sampai kelas XII yang berjumlah 1.840 peserta turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan lingkungan sekitar sekolah atau sepanjang jalan panglima sudirman agar tercipta sikap saling gotong royong antar sesama. Kemudian saat musik dimaikan, para pelajar dan guru membentuk formasi barisan berjajar sepanjang jalan dan secara serentak siswa dan guru menarikan  2 tarian tradisional yaitu Tari Tor-tor Bona asal Sumatera dan Tari Topeng Bapang asal Malang.

kegiatan ini bertujuan untuk nguri-nguri budaya mewarisi peninggalan sejarah bangsa. Sebagai persembahan keluarga besar SMK Negeri 1 Turen kepada masyarakat agar lebih mengenal kekayaan budaya lokal dan tidak melupakan sejarah bangsa. Kekompakan para peserta didik tidak hanya dilihat dari tarian massal mereka tetapi juga dapat dilihat dari segaram dengan nuansa merah putih. Hampir semua membawa kain selendang dan syal untuk menari supaya memaksimalkan penampilan tari tradisional. Tidak hanya itu bapak dan ibu guru serta karyawan juga mengenakan seragam dengan nuansa merah putih yang menggambarkan semangat kemerdekan RI. Merah putih adalah warna bendera negara kita yaitu Negara Indonesia.

Kekompakan para peserta didik tidak hanya dilihat dari tarian massal mereka tetapi juga dapat dilihat dari segaram dengan nuansa merah putih. Hampir semua membawa kain selendang dan syal untuk menari untuk memaksimalkan penampilan tari tradisional. Tidak hanya itu bapak dan ibu guru serta karyawan juga mengenakan seragam dengan nuansa merah putih yang menggambarkan semangat kemerdekan RI. Merah putih adalah warna bendera negara kita yaitu Negara Indonesia.

Flashmob ini tidak hanya bertujuan untuk memberi kejutan dan sekedar menghibur tetapi juga sebagai langkah baru mengenalkan sekolah tercinta yaitu SMK Negeri 1 Turen kepada masyarakat luas. Kebanggaan yang teramat dalam bagi kita ketika sekolah yang kita cintai begitu semerbak di khalayak. Merdeka !!!

ARTIKEL LAINNYA
SMK Negeri 1 Turen mengundang Guru Tamu dari ChefMate
02 September 2022 Jam 09:30
SMK Negeri 1 Turen Berhasil Memborong Prestasi Ajang Loma KKSI dan SaKSSI Nasional Tahun 2021
18 Maret 2022 Jam 09:10
SMK Negeri 1 Turen Membuka Peluang Karier Bisnis Digital Melalui Kunjungan Industri ke PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. DC. Malang
06 Maret 2024 Jam 10:28
SMK YP 17 Cilegon Banten Melakukan Studi Bandin ke SMKN 1 Turen
06 September 2019 Jam 00:00
Jadwal Pengambilan Ijazah kelas XII Tahun Ajaran 2022-2023
10 Agustus 2023 Jam 03:08
Pelatihan Digital Marketing Guru Produktif Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 1 Turen
09 Agustus 2021 Jam 06:02