Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar SMKN 1 Turen Gelar Halalbihalal
09 Mei 2022 Info Humas Mimin
Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar SMKN 1 Turen Gelar Halalbihalal

MALANG - Suasana khitmad dan hangat terasa di hanggar SMKN 1 Turen, Senin (9/5/2022). Seluruh warga sekolah baik guru, karyawan hingga siswa nampak guyup mengikuti rangkaian Halal Bihalal bertajuk 'Indahnya Silaturahmi Satukan  Tangan Satukan Hati' yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat itu.


Kepala Sekolah SMKN 1 Turen Drs Edy Prayoga MMTi mengatakan, seluruh warga sekolah nampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini. Mengingat, di tahun sebelumnya Halal Bihalal hanya diselenggarakan terbatas tanpa melibatkan para siswa. 


"Dulu hanya karyawan dan guru saja, siswa tidak. Sehingga ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat kembali tali persaudaraan seluruh warga sekolah," ujarnya.


Rangkaian acara ini, juga turut diisi dengan tausiyah dari KH Akhmad Fauzi SPd dan dilanjutkan dengan ceremonial purna tugas Kepala Tata Usaha SMKN 1 Turen yakni Drs. Nur Alimin di Graha Saraswati.


"Ada penampilan dari tim banjari dan qira'ah, penampilan ini persembahan khusus dari siswa. Walaupun dengan keterbatasan latihan karen sebagian siswa tim Banjari sedang PKL ternyata mereka  bisa mengisi acara  secara maksimal," imbuhnya.


Dengan demikian, diharapkan tali persaudaraan seluruh warga SMKN 1 Turen terus terjalin erat. Khususnya, hikmah dari halal bihalal ini tak hanya dirasakanoleh guru dan karyawan namun juga dapat diaplikasikan oleh para siswa.


Sementara itu, KH Akhmad Fauzi menyebut bahwa salah satu cara kunci membuka pintu rezeki adalah dengan silaturahmi, utamanya dengan tetangga. "Akan ada banyak kelebihan dan kekurangan dengan silaturahmi. Namun dengan silaturahmi disana ada pintu rezeki, berbuat baik tidak melihat kepada yang di kenal saja, tapi kepada semua golongan, lapisan" tukasnya.


Selain bersilaturahmi, ia juga mengajak untuk rajin berdzikir. Tak hanya berdzikir di lisan, namun juga diresapi dan diamalkan. "Laksanakan maknanya (dzikir) agar selalu senantiasa bersama Allah, amalkan yang berada di balik dzikir tersebut," sambungnya.

PHOTO ARTIKEL
ARTIKEL LAINNYA
Artikel Ke-144
14 Desember 2022 Jam 14:33
Artikel Ke-256
12 September 2022 Jam 02:09
Artikel Ke-94
17 Maret 2023 Jam 13:19
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam
19 Oktober 2021 Jam 05:49
Pupuk Kreativitas dalam HUT RI
29 Agustus 2018 Jam 00:00
Artikel Ke-229
29 September 2022 Jam 13:49