Pramuka SMKN 1 Turen Raih Juara di Festival Wirakarya Kampung Kelir
06 Maret 2019 Info Kesiswaan Mimin
Pramuka SMKN 1 Turen Raih Juara di Festival Wirakarya Kampung Kelir

Lathifatul Makrufa siswa kelas X Akuntansi dan Keuangan Lembaga menyabet juara 2 Lomba Cerdas Cermat Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP) Zona 4 Blitar yang diadakan pada 2-5 Maret 2019 di Kecamatan Nglegok, Blitar. Zona 4 terdiri atas Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, serta Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah festival. Seribu peserta turut berlaga memeriahkan festival, tetapi hanya diambil empat perwakilan, yaitu dua putra dan dua putri. Perwakilan ini selanjutnya akan dipertemukan di puncak festival kecerdasan. Festival kecerdasan ini akan dimulai ketika seluruh rangkaian FWKKP daerah Jawa Timur telah usai. Lomba di festival ini hanya cerdas cermat.


SMKN 1 TUREN mengirim sepuluh penegak putra dan sepuluh penegak putri. Kegiatan festival kecerdasan dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama dilaksanakan untuk penegak putra dari seluruh peserta putra. Perwakilan putra dari SMKN 1 Turen bisa bertahan hingga 7 besar sebelum dinyatakan gugur.


Kloter kedua adalah kloter penegak putri. Perwakilan putri dari SMKN 1 TUREN bisa bertahan dan mendominasi di urutan 4 besar Kabupaten Malang. Akhirnya, Lathifatul dinobatkan menjadi wakil Kabupaten Malang.
Di ronde selanjutnya dibagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama terdiri atas pertanyaan umum, kloter kedua menebak nama pahlawan nasional Indonesia, dan kloter ketiga adalah menebak judul lagu nasional dan tradisional Indonesia.


Pada 26-29 Maret, kegiatan terakhir FWKKP akan dilaksanakan di Pamekasan, Madura. Tempat kegiatan dipusatkan di rumah warga. Tujuan dari kegiatan ini adalah bakti pengecatan dan pemugaran rumah warga yang tidak layak huni.


Festival ini selalu menyedot perhatian hingga beribu-ribu peserta yang tertarik menunjukkan kebolehannya. Golden tiket dan silver tiket diperebutkan dalam festival ini. Peraih golden tiket akan diberangkatkan ke Taiwan, sedangkan silver tiket bisa berjalan-jalan di Kota Istimewa Yogyakarta.

ARTIKEL LAINNYA
Artikel Ke-79
08 April 2023 Jam 22:09
Diseminasi dan Penutupan Program Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang di SMK Negeri 1 Turen Tahun 2023
01 Desember 2023 Jam 03:43
Kegiatan Studi banding SMK Negeri 1 Turen ke SMK NUSA (NU Sunan Ampel) Poncokusumo Kabupaten Malang
01 September 2021 Jam 12:59
Artikel Ke-133
16 Januari 2023 Jam 23:18
Artikel Ke-120
23 Februari 2023 Jam 04:12
SMK Negeri 1 Turen Membuka Peluang Karier Bisnis Digital Melalui Kunjungan Industri ke PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. DC. Malang
06 Maret 2024 Jam 10:28