Kegiatan MPLS Tetap Asik Dengan Konsep Daring dan Luring
17 Juli 2020 Info Kesiswaan Mimin
Kegiatan MPLS Tetap Asik Dengan Konsep Daring dan Luring

Pelaksanaan MPLS SMKN 1 Turen dilakukan secara daring (online) untuk seluruh peserta didik baru dan luring (offline) dengan cara menghadirkan peserta didik kesekolah secara bergiliran. Kegiatan disekolah dijaga ketat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan physical distancing.

Hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru SMK Negeri 1 Turen tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan dengan agenda :

  • Absensi secara online
  • Pembukaan oleh PLT Kepala Sekolah yang dilanjuykan oleh Waka Kesiswaan
  • Materi Covid-19 Dan *Bahaya Narkoba* dari Kapolsek Kec. Turen
  • Materi cara belajar efektif oleh Waka Kurikulum

Kegiatan hari kedua adalah penyampaian materi tentang pendidikan karakter, tata krama, dan anti bullying yang disampaikan oleh Ibu Dra. Ghoniyatul Maziyah, M.Pd., Ibu Auliya, S.Pd., Ibu Widya Suci Hermawati, S.Pd., Ibu Ani Ro'ikah, S.Pd., dan Bapak Affandi Priyo Darsono, S.Pd. Kemudian kegiatan yang terakhir adalah pembentukan struktur kelas oleh wali kelas. (dt)
Hari ketiga kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru SMK Negeri 1 Turen tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan dengan agenda pertama adalah penyampaian materi tentang toleransi beragama dan anti radikalisme yang disampaikan oleh Ibu Dra. Lilik Yulaika, M.Pd., Ibu Eni Ernawati, S.Ag., Ibu Dian Veronica, S.Pd., Bpk. Miftahul Munir, M.Pd.I. dan Bpk. M.Wildan Ansori, S.Pd. Dilanjutkan dengan pengenalan para Wakil Kepala Sekolah dan wali kelas kepada peserta didik baru.
Dalam setiap kegiatan seluruh peserta didik baru, pendamping, dan seluruh panitia kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, setiap kegiatan MPLS sampai pada hari terakhir peserta didik baru secara bergantian terjadwal datang ke sekolah. Jadi hanya sebagian kecil dari peserta didik baru yang dihadirkan ke sekolah dan sebagian besarnya tetap mengikuti kegiatan tetapi secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan hari terakhir MPLS adalah penutupan kegiatan MPLS peserta didik baru SMK Negeri 1 Turen yang diisi dengan acara pensi oleh para perwakilan peserta didik baru dari setiap kelas baik secara daring maupun luring. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Dra. Ghoniyatul Maziyah, M.Pd.

ARTIKEL LAINNYA
SMK Negeri 1 Turen Hangat Sambut Rombongan Studi Tiru dari SMK Negeri 3 Depok
24 Januari 2024 Jam 10:08
Sosialisasi Pemagangan ke Jepang Pada Bulan Maret 2022
10 Maret 2022 Jam 05:18
Artikel Ke-123
21 Februari 2023 Jam 15:30
SMKN 1 Turen Berhasil Ditetapkan Sebagai Pemenang Dengan Kreasi Paling Seru Slai Olai 2019
20 Mei 2019 Jam 00:00
Pelatihan Keterampilan Basic Mixologi Berlangsung Meriah di SMKN 1 Turen
31 Oktober 2023 Jam 01:00
Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2021
01 Oktober 2021 Jam 05:43