Artikel Ke-243
18 September 2022 Info Humas Mimin
Artikel Ke-243
Etika makan yang umum diterapkan saat acara jamuan resmi atau yang biasa disebut sebagai table manner merupakan pengetahuan atau keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh peserta didik Tata Boga SMK Negeri 1 Turen.

Fungsi utama dari table manner adalah untuk mengajarkan sopan santun khususnya saat makan di meja makan dengan mengikuti instruksi sesuai standar yang telah menjadi patokan secara universal, yang di dalamnya juga mencakup tentang bagaimana cara menggunakan beberapa peralatan yang ada pada meja makan.

Pihak SMK Negeri 1 Turen telah melakukan perjanjian kerja sama (MoU) dengan pihak Rayz Hotel UMM Malang dalam kegiatan table manner ini. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal kamis, 15 September 2022. Selain dihadiri seluruh peserta didik kelas XI Tata Boga, kegiatan ini juga didampingi Kepala SMK Negeri 1 Turen, Bapak Drs. Edy Prayoga, M. MTi., para Wakasek, komite sekolah serta guru-guru Jurusan Tata Boga SMK Negeri 1 Turen.

Kegiatan dipandu langsung Hotel Manajer, Bapak Yanuar Arifien. Diawali sambutan Kepala SMK Negeri 1 Turen, kemudian dilanjutkan demo masak oleh Chef Nana yang membuat berbagai olahan masakan telur.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi pembuatan latte art oleh Kepala Program Keahlian Tata Boga, Bapak Rudi Barianto yang berkolaborasi dengan barista Rayz Hotel UMM Malang, Bella Dwi. Dalam proses demo pembuatan latte art ini juga mengundang 2 peserta didik ke panggung untuk ikut berpartisipasi dalam demo ini

Kemudian acara inti table manner dipandu langsung oleh bapak Yanuar Arifien mulai dari bagaimana menyantap makanan pembuka hingga ke santapan penutup. Semua siswa juga dibuat lebih bergembira dan ceria dalam kegiatan ini.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta didik memiliki pemahaman yang lebih baik dan dapat menerapkannya dalam kehidupan nyata serta pada ruang lingkup yang lebih luas untuk meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi, serta dapat menunjang kesuksesan mereka di masa depan
@kemdikbud.ri
@dindikjatim
@kamivokasi
@direktoratsmk
@mitrasdudi
@cabdinkabmalang
@osismpksmkn1turen
@edyprayoga64
@rayzhotelofficial
#smk
#kemdikbud
#smknegeri1turen
#vokasikuat
#tablemanner
#tatabog
ARTIKEL LAINNYA
Kegiatan Guru Tamu Praktisi Industri "Building Positive Work Environment" Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
20 November 2021 Jam 06:14
Selamat Datang Peserta Seleksi ASN PPPK Guru Tahun 2021 di TUK SMK Negeri 1 Turen
12 September 2021 Jam 12:00
Penegak SMKN 1 Turen Berhasil Mendapatkan Silver Champion East Java Green Scout Innovation Challenge 2020
04 November 2020 Jam 00:00
JADIKAN TRADISI SERENTAK AREMA
12 Agustus 2020 Jam 00:00
Indahnya Toleransi Umat Beragama Keluarga Besar SMK Negeri 1 Turen dalam Idhul Adha 1442 H
21 Juli 2021 Jam 00:00
SMKN 1 Turen dan Palang Merah Indonesia Gelar Donor Darah Sukarela
15 Januari 2024 Jam 07:13